PERESMIAN PEMBANGUNAN SUMUR PERTANIAN, OLEH BUPATI KEPADA KELOMPOK TANI NGUDI MAKMUR KAMPUNG NGAWEN

Arif budianto 08 Maret 2024 15:05:34 WIB

Kampung-Ngawen, Kelompok Tani Ngudi Makmur,Padukuhan Ngawen,Kalurahan Kampung, Kapanewon Ngawen menggelar acara peresmian pembangunan sumur pertanian (PIS) dan panen perdana padi bersama Bupati Gunungkidul, H. Sunaryanta. Acara juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Gunungkidul, Panewu Ngawen, Babinsa, Bhabinkamtibmas Kalurahan Kampung, Lurah Kampung dan Pamong Kampung.

Acara diawali dengan panen perdana padi secara simbolis oleh Bupati Gunungkidul lalu dilanjutkan dengan pemotongan pita secara simbolis penyerahan bangunan sumur pertanian.

Dalam sambutannya, H. Sunaryanta menyoroti perkembangan sektor pertanian yang tidak dapat dianggap remeh, karena kecukupan pangan berasal dari usaha petani. Beliau juga menghimbau untuk memaksimalkan penggunaan pupuk bersubsidi dan menginformasikan akan tetap melakukan upaya pembangunan/ pengadaan air pertanian dan air minum terutama di zona utara.

Selanjutnya beliau berpesan agar semangat pertanian ini bisa terus maju dan ada serta dapat diteruskan ke generasi muda agar pangan tercukupi dan kesejahteraan masyarakat meningkat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar